10 Jenis Pekerjaan Populer yang Disukai Generasi Milenial
Jenis Pekerjaan.(Koalahero/Reka)

10 Jenis Pekerjaan Populer yang Disukai Generasi Milenial

Generasi milenial sering kali lebih menyukai aktivitas yang sesuai dengan passion mereka, kreatif, dan melibatkan pekerjaan yang fleksibel namun tetap produktif.

Menurut survei Live Career, sekitar setengah dari pekerjaan milenial paling populer adalah pekerjaan jasa.

Sisanya terdiri dari bidang lain yang tidak memerlukan gelar sarjana. Berikut adalah jenis pekerjaan yang disukai kaum milenial:

1. Barista

Proporsi barista di kalangan milenial cukup tinggi seiring dengan menjamurnya kedai kopi.

Pekerjaan sebagai barista atau pembuat kopi bersifat fleksibel dan dianggap sebagai win-win solution bagi kaum muda karena memungkinkan Anda untuk mengambil kelas atau mengambil kursus lain.

Lingkungan kerja yang menantang dan berorientasi pada layanan ini menarik minat generasi milenial, tetapi tidak banyak generasi yang lebih tua.

2. Bank

Bank juga disukai oleh kaum milenial, terutama teller. Perwakilan layanan pelanggan ini biasanya membutuhkan pekerja dengan tingkat pendidikan mulai dari sekolah menengah hingga diploma atau sarjana.

Banyak milenial yang diketahui bekerja di posisi ini. Meski begitu, tren profesi teller diperkirakan akan menurun dengan hadirnya perbankan digital.

3. Perhotelan

Sektor perhotelan termasuk pekerjaan yang disukai oleh kaum milenial. Pekerjaan termasuk koki, pelayan, agen perjalanan, pemandu wisata, resepsionis, dan pengawas layanan tamu.

Pertumbuhan yang bekerja di sektor perhotelan diperkirakan akan terus tumbuh, termasuk kaum milenial yang mendominasi sektor tersebut.

4. Pemasaran jarak jauh

Telemarketing masih banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk menawarkan dan menjual produk dan jasa melalui telepon.

Artikel Menarik Lainnya :  cara mendapatkan uang dari wordpress

Karena milenial lebih menyukai promosi soft-selling, beberapa perusahaan besar membidik anak muda untuk melakukan telemarketing.

5. Perencana acara

Perencana acara adalah pekerjaan yang mengatur semua jenis jadwal acara, mulai dari keputusan konsep hingga koordinasi antar-vendor, logistik, dan penyelesaian acara.

Perencana acara bergabung dengan penyelenggara acara atau pernikahan. Pekerja di industri kreatif juga didominasi oleh kaum milenial.

6. Ahli Statistik

Ahli statistik adalah profesi yang membutuhkan keterampilan analitis yang tajam. Pekerjaan ini melibatkan pengumpulan, pengorganisasian, interpretasi, dan meringkas data dengan bantuan teori matematika.

7. Analis Pemasaran

Pekerjaan lain yang disukai kaum milenial adalah analis pemasaran atau spesialis riset pasar. Mereka bertanggung jawab untuk menganalisis pasar untuk promosi penjualan barang atau jasa.

Analisis pemasaran dapat bekerja di banyak bidang. Beberapa di antaranya adalah perusahaan besar, startup hingga agensi yang sebenarnya menjadi lahan bagi kaum milenial.

8. Tim medis

Mulai dari tim medis seperti asisten dokter, bidan, perawat, apoteker, relawan kesehatan hingga dokter, termasuk pekerjaan yang masih dibutuhkan kaum milenial.

Prospek karir untuk menjadi bagian dari tim media sangat cerah. Bekerja di bidang kesehatan serta generasi milenial masih disukai oleh baby boomer.

9. Pakar Media Sosial

Dengan berkembangnya Internet dan media sosial, para profesional media sosial tergolong sebagai jenis pekerjaan baru, tetapi dianggap menjanjikan untuk masa depan.

Profesional media sosial biasanya bertanggung jawab untuk membuat konten digital di platform media sosial untuk perusahaan yang bertujuan membangun branding.

Skill utama yang dibutuhkan tentu saja penguasaan skill yang cocok untuk anak muda. Profesional media sosial juga memiliki jalur karir yang dapat dicapai tergantung pada perusahaan.

Artikel Menarik Lainnya :  Tips Membuat Log situs Anda dapat membantu Anda menghasilkan banyak uang

10. Media dan Periklanan

Pekerjaan selanjutnya yang disukai kaum milenial adalah advertising atau periklanan karena membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik.

Selain berperan signifikan, industri media dan periklanan dianggap sebagai profesi yang paling disukai oleh kaum milenial karena memberikan pengalaman baru dan mendukung kreativitas.

Check Also

Dasar-dasar untuk pemula untuk menghasilkan uang di internet

Dasar-dasar untuk pemula untuk menghasilkan uang di internet

Banyak pemula, atau akrab disebut pemula, bertanya-tanya bagaimana cara menghasilkan uang di internet. Jawabannya biasanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *