Golkar siap bantu hukum Azis sampai Dodi Alex Nurdin
Image source from karna.id

Golkar siap bantu hukum Azis sampai Dodi Alex Nurdin

Daftar Isi

DPP Golkar

Menyatakan siap memberikan bantuan hukum kepada buruh yang ketahuan selingkuh jika diminta.
Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya memiliki Badan Pembelaan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) yang siap memberikan bantuan hukum kepada mereka yang membutuhkan.

“Partai Golkar Bakumham siap memberikan bantuan hukum,” kata Doli saat ditemui awak media di kompleks DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (20/10).

Namun, Doli mengatakan bantuan akan diberikan ketika pekerja yang ditangkap karena penipuan mencari bantuan hukum. Ini karena praktisi litigasi sering kali memiliki penasihat hukum yang menurut mereka dapat membantu.

“Itu tergantung pada individu … tetapi kami tersedia berdasarkan permintaan,” katanya.

Doli juga mengatakan bahwa petugas operasi mereka yang ditangkap dalam kasus penipuan tetap hanya sebagai tersangka. Karena itu, mereka tidak perlu dibuktikan bersalah.

Menurut Doli, proses hukum bagi buruh yang ketahuan selingkuh masih jauh. Ia mengatakan, pihaknya telah menyerahkan kasus tersebut dengan mekanisme hukum yang ditegakkan.

“Tentu saja, meski statusnya masih tersangka. Tapi tidak pasti apakah tersangka terbukti salah atau nanti. Otomatis dia akan menjadi terdakwa atau terpidana,” ujarnya.

Empat kader Golkar sebelumnya tersangkut kasus korupsi dalam beberapa waktu terakhir. Mereka adalah mantan Gubernur Sumsel Alex Noordin yang terlibat dalam sejumlah kasus yang ditangani kejaksaan.

Dodi Reza Alex Noerdin, putra Alex, Bupati Musi Banyuasin, juga ditangkap KPK terkait kasus suap empat proyek irigasi di Dinas PUPR.

Terakhir, KPK juga menyatakan Bupati Kuansing, Riau, Andi Putra ditangkap dalam Operasi Tangan Merah (OTT) dalam kasus suap izin tanam. Ada juga satu pihak swasta yang ditetapkan sebagai tersangka, SDR.

Artikel Menarik Lainnya :  Fadli Zon: UU Ciptakerja harus dicabut dan banyak "tangan-tangan gaib"

Check Also

PKB Ingatkan PAN Jangan Dikte Reshuffle Kabinet Jokowi

PKB Ingatkan PAN Jangan Dikte Reshuffle Kabinet Jokowi

Wakil Presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengingatkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *