Golkar Pastikan Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024
Image source from partaigolkar.com

Golkar Pastikan Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar

Ahmad Doli Kurniya mengatakan pihaknya memiliki strategi dan pengawasan internal untuk meningkatkan selektivitas Airlang Hartarto, yang berpeluang maju pada Pilpres 2024.
Doliy mengaku mengapresiasi hasil survei sejumlah lembaga yang rata-rata menempatkan Airlangga dengan nama berbeda, seperti Prabowo Subianto, Anies Basvedan. Namun, menurut dia, hasil survei itu relatif.

Menurut Doli, Partai Golkar masih terus turun untuk meluncurkan program di masyarakat. Upaya itu dilakukan untuk mengukur animo masyarakat terhadap Airlangga.

“Kami punya strategi dan mekanisme pengawasan internal. Setiap hari kita bersama-sama turun ke bawah dan membuat program-program yang mengukur antusiasme publik terhadap partai dan Pak Airlang,” kata Doliy saat Seri HUT Golkar ke-57 di TMP Kalibata, Selasa (19/19). ). / sepuluh).

Meski begitu, Partai Golkar belum menentukan waktu pencalonan ketua umum untuk pemilihan presiden. Partainya masih menunggu dorongan dan berjanji akan membawanya ke publik.

Sejumlah jajak pendapat terus menempatkan status elektoral Airlanggi di bawah rata-rata untuk nama-nama seperti Prabowo hingga Ganjar.

Menko Perekonomian bahkan dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam polling yang dipublikasikan New Indonesia Research & Consulting awal Agustus lalu.

Suara Airlangga hanya 0,3 persen, jauh di bawah 1,6 persen dari Rizieq.

“Hasil survei itu relatif, artinya kita menghargai, mengapresiasi. Bagi Anda, ini informasi penting bagi kami,” kata Doli.

Selain itu, Ketua Komisi II DPR itu mengatakan, Partai Golkar sepakat menggelar Airlangga pada 2024. Keputusan itu, kata dia, disepakati dalam Musyawarah Partai Nasional 2019, sehingga Golkar akan memiliki calon sendiri untuk pemilihan presiden mendatang.

Artikel Menarik Lainnya :  BEM UI: Jokowi Bukan Promosi, Tapi Pensiun dari Indonesia

Kemudian, di Rapimny dan Majelis Buruh Nasional partai, semua kader juga sepakat Airlangga akan mencalonkan diri pada 2024. Menurutnya, Ayrlangga adalah kader terbaik partai yang terpilih dalam Musyawarah Nasional. Karenanya, ia akan mempromosikan kader-kader terbaik dalam pemilihan presiden mendatang.

“Nah, kalau bicara capres tentu kita harus menyediakan personel yang terbaik ya, makanya diputuskan dalam rapat nasional dan rapat kerja nasional, kita putuskan… Park Airlangga sebagai capres, ” kata Doly.

Check Also

PKB Ingatkan PAN Jangan Dikte Reshuffle Kabinet Jokowi

PKB Ingatkan PAN Jangan Dikte Reshuffle Kabinet Jokowi

Wakil Presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengingatkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *