Solusi sederhana untuk masalah global? - Tai Chi dan Qigong
Image source from freepik.com

Solusi sederhana untuk masalah global? – Tai Chi dan Qigong

Hak Cipta 2006 Bill Douglas

Menurut penelitian medis modern, 70 hingga 85% dari semua penyakit yang mengarah ke janji dengan dokter disebabkan oleh stres (studi dua puluh tahun oleh Kaiser Permenente). Biaya perawatan kesehatan tahunan di Amerika Serikat melebihi satu triliun dolar setahun. Ini berarti bahwa teknik manajemen stres yang efektif, jika disebarluaskan secara besar-besaran di antara orang-orang melalui pendidikan, bisnis, perawatan kesehatan, dll., sebagai bagian dari kampanye nasional yang agresif untuk melatih warga negara kita dalam metode semacam itu, dapat menyelamatkan negara kita sendiri ratusan miliar dalam biaya perawatan kesehatan. .dalam setahun. tahun.

Tai Chi dan Qigong telah terbukti efektif selama berabad-abad, termasuk dalam penelitian medis terbaru, sebagai teknologi pengurangan stres yang kuat. Hasilnya ditemukan dalam penelitian seperti penelitian di University of California, Los Angeles, yang menunjukkan bahwa praktisi Tai Chi telah menggandakan daya tahan kekebalan mereka terhadap infeksi virus. Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa Tai Chi dapat bermanfaat bagi sistem kardiovaskular, menurunkan tekanan darah tinggi, dan memberikan terapi rehabilitasi yang efektif dan lembut bagi penderita penyakit jantung.

Jadi kita tahu bahwa stres membebani kita ratusan miliar biaya perawatan kesehatan setiap tahun. Kita tahu bahwa Tai Chi dan Qigong dapat membantu jutaan orang mengurangi tingkat stres mereka dan efek kesehatan yang merugikan dari stres itu. Namun, hingga saat ini, belum ada upaya nasional yang agresif untuk menyebarluaskan pengetahuan tentang alat kesehatan ini kepada masyarakat umum melalui pendidikan publik, dll.

Ini adalah tragedi bukan hanya karena masalah kesehatan yang tidak perlu, tetapi juga karena alasan penting lainnya. Jika dunia menggunakan alat-alat ini dalam skala besar dan mulai menghemat triliunan dolar yang dapat mereka hemat, uang ini dapat memecahkan masalah besar sosial dan lingkungan global.

Artikel Menarik Lainnya :  Fadli Zon: UU Ciptakerja harus dicabut dan banyak "tangan-tangan gaib"

Hanya dengan $20 miliar per tahun, diperkirakan kita dapat mengakhiri kelaparan di planet ini, yang dapat mengurangi tekanan pada masyarakat yang menciptakan ketidakstabilan dan kekerasan. Jika kita menghemat triliunan di seluruh dunia setiap tahun dalam memotong biaya perawatan kesehatan, $ 20 miliar hampir tidak dapat disia-siakan. Kita masih dapat dengan mudah membeli program air bersih dan program pendidikan global yang juga dapat membantu menstabilkan dunia, membuat kita semua lebih aman dan lebih sehat. Kemiskinan mempengaruhi kesehatan global karena negara-negara yang hidup dalam kemiskinan ekstrem kurang memperhatikan undang-undang lingkungan dan mungkin memburu hewan yang punah atau menghancurkan hutan hujan untuk mendapatkan uang untuk makanan dan mata pencaharian.

Beberapa miliar dolar dapat dibayarkan untuk seratus mil persegi sel surya di Gurun Mojave, yang menurut para ahli dapat memenuhi “SEMUA” kebutuhan listrik Amerika Serikat dan mungkin menciptakan teknologi yang dapat diekspor ke seluruh dunia. Selain itu, dengan memasok semua kebutuhan listrik dengan panel surya yang murah dan terbarukan, kami dapat mengeksplorasi kendaraan listrik yang lebih efisien dan efisien yang dapat berjalan dengan listrik yang dipasok dari energi surya, yang pada akhirnya menciptakan ekonomi hijau sepenuhnya. Di dunia di mana produksi minyak berada pada puncaknya dan hanya akan menurun dan menjadi lebih mahal, ini adalah kesempatan besar bagi kita semua untuk memiliki transportasi pribadi murah yang tidak akan pernah berakhir.

Kesehatan global dan kesehatan pribadi lebih erat kaitannya daripada yang terlihat. Solusi holistik sederhana dan sangat masuk akal ketika kita sampai pada inti peluang, tidak tertutup oleh sinisme yang memberi tahu kita bahwa kita adalah korban dari “apa adanya”. Kami bukan korban. Dengan membiarkan pikiran kita menjelajahi kemungkinan, kita membayangkan sebuah “gambaran” dari realitas baru yang lebih luas yang dapat membuat hidup kita tidak hanya lebih sehat, tetapi juga lebih menarik dan mendalam. Einstein menulis, “Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan,” dan kata-kata ini tidak pernah lebih jujur ​​daripada sekarang. Berani membayangkan bahwa itu mungkin, dan tabir yang memisahkan realitas dari visi ini akan menjadi lebih tipis dengan setiap orang baru yang ingin melampaui batas.

Artikel Menarik Lainnya :  BEM UI: Jokowi Bukan Promosi, Tapi Pensiun dari Indonesia

Check Also

PKB Ingatkan PAN Jangan Dikte Reshuffle Kabinet Jokowi

PKB Ingatkan PAN Jangan Dikte Reshuffle Kabinet Jokowi

Wakil Presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengingatkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *