Kendala negara di jalan utama pembangunan perumahan
Image source from freepik.com

Kendala negara di jalan utama pembangunan perumahan

Dua usulan yang diajukan oleh pemerintah pada kuartal terakhir tahun 2007 kemungkinan besar akan berdampak besar pada perumahan di tahun 2008 dan seterusnya. Yang pertama adalah seruan untuk pembangunan 3 juta rumah baru pada tahun 2020, dan yang kedua dan yang paling penting adalah usulan pengenalan biaya perencanaan baru menurut undang-undang.

Biaya perencanaan dimaksudkan untuk membayar infrastruktur yang dibutuhkan untuk konstruksi baru dan untuk mendorong daerah dan pemerintah daerah untuk merencanakan perumahan dan pertumbuhan ekonomi secara positif.

Keputusan pemerintah untuk membuang Perencanaan Pendapatan Tambahan (PGS) yang kontroversial demi biaya perencanaan akan melegakan bagi industri, yang khawatir PGS akan menciptakan kekosongan dalam jumlah situs baru untuk dipasarkan dan menciptakan banyak skema. tidak berkelanjutan secara finansial.

Meskipun biaya penjadwalan adalah cara terbaik untuk maju, itu bukan tanpa masalah. Pajak tanah apa pun, yang pasti masih tetap ada, akan berarti kenaikan harga rumah atau penurunan nilai tanah, yang dapat berdampak negatif terhadap jumlah plot yang direncanakan untuk pembangunan.

Usulan untuk biaya perencanaan adalah bahwa hal itu akan didasarkan pada perkiraan biaya infrastruktur khusus pembangunan, dengan mempertimbangkan nilai tanah. Ini sangat penting karena nilai tanah secara signifikan lebih tinggi di selatan daripada di utara, dan jika struktur pengisian tidak memperhitungkan perbedaan regional ini, itu akan memiliki implikasi serius bagi kemampuan pembangun rumah untuk membangun rumah baru di daerah yang lebih tinggi. . wilayah harga.

Proposal awal dari British Property Federation, Federation of Home Builders, London First dan Major Developers Group kepada pemerintah menyarankan bahwa biayanya harus bervariasi tergantung pada apakah situs tersebut baru, terbengkalai, atau direhabilitasi. Pengembang harus dapat mengadvokasi pengurangan tarif jika skema tidak layak karena tarif atau pembatasan lain seperti Pasal 106. Proposal ini akan menjadi kunci keberhasilan gagasan ini.

Artikel Menarik Lainnya :  Taktik intimidasi dan seni perang

Salah satu tujuan biaya perencanaan adalah untuk menyederhanakan proses perencanaan. Meskipun hal ini harus disambut, hal itu harus berjalan seiring dengan penciptaan lebih banyak sumber daya lahan. Pembangun rumah Inggris tidak dapat membangun 3 juta rumah baru pada tahun 2020; ruang hijau saja akan sangat penting untuk mencapai tujuan ini. Yayasan Pemasaran Sosial mengatakan pada bulan Agustus bahwa sekitar 2 juta rumah baru ini perlu dibangun di luar batas kota yang ada.

Natural England saat ini menawarkan gambaran umum tentang zona hijau, yang akan menyelidiki kemungkinan melepaskan bagian-bagiannya untuk pengembangan. Penekanannya adalah pada penciptaan irisan dan koridor hijau untuk menghubungkan lingkungan alam dengan kawasan terbangun. Saya akan menyambut, karena saya yakin, sebagian besar industri pembangunan rumah akan menyambut baik ulasan yang memberikan pandangan realistis tentang ruang hijau yang ada bersama dengan kebutuhan akan rumah baru. Ruang hijau pada awalnya diciptakan untuk melindungi dan mencegah urban sprawl. Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi isu politik, sehingga menjadi tak tersentuh.

Menciptakan ruang hijau di area berkelanjutan di mana infrastruktur sudah tersedia akan memberikan solusi yang jauh lebih baik untuk kekurangan perumahan di Inggris daripada membangun kota baru dengan sedikit infrastruktur atau komunitas kecil.

Perencanaan pemerintah dan keputusan perumahan harus dipikirkan dengan hati-hati untuk memenuhi kebutuhan penduduk, daripada didasarkan pada apa yang mungkin memenangkan suara. Seringkali mereka lupa bahwa rumah yang dibangun, bukan negara. Oleh karena itu, Pemerintah perlu berhati-hati untuk tidak membahayakan peluang pembangunan dengan mengambil kebijakan yang dapat menghambat pasokan atau membuat pembangunan tidak berkelanjutan secara ekonomi.

Pembangun rumah memiliki kemampuan dan keinginan untuk membangun lebih banyak rumah, tetapi terhalang oleh kurangnya lahan, undang-undang perencanaan yang panjang dan berlarut-larut, dan kurangnya peluang yang layak secara komersial. Mudah-mudahan, biaya perencanaan baru ini akan membantu industri daripada menghambatnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Mahfud bantah UU Cipta Kerja tidak sah: kata pengamat

Check Also

PKB Ingatkan PAN Jangan Dikte Reshuffle Kabinet Jokowi

PKB Ingatkan PAN Jangan Dikte Reshuffle Kabinet Jokowi

Wakil Presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengingatkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *