Manfaat dari berbagai sumber pendapatan
Image source from freepik.com

Manfaat dari berbagai sumber pendapatan

Inflasi dan tren ekonomi mengharuskan keluarga memiliki dua pendapatan untuk menutupi pengeluaran mereka. Mungkin di masa depan bahkan dua pendapatan tidak akan cukup. Lebih baik bersiap untuk masa ekonomi yang buruk daripada hanya berharap yang terbaik dan menderita jika yang terbaik tidak datang. Keluarga harus memiliki banyak sumber pendapatan untuk melindungi diri dari masa depan yang tidak aman. Sangat penting untuk memiliki sumber penghasilan tambahan.

Orang kaya selalu tahu bahwa penting untuk memiliki lebih dari satu sumber pendapatan. Jika karena alasan tertentu salah satu sumber pendapatan mereka turun, mereka selalu memiliki sumber cadangan untuk ditindaklanjuti. Orang dengan pendapatan rata-rata biasanya menghadapi masalah jika mereka kehilangan setidaknya satu sumber pendapatan. Kehilangan akan berdampak besar pada kehidupan mereka, dan bisa memakan waktu bertahun-tahun sebelum mereka kembali normal. Kesehatan fisik dan emosional juga dapat dipengaruhi oleh ketidakamanan finansial dan stres.

Memiliki lebih dari satu sumber penghasilan atau penghasilan tambahan memberi Anda jaring pengaman. Jika salah satu sumber pendapatan menghilang, yang lain akan tetap ada untuk mengurangi dampaknya. Penghasilan tambahan memberi orang waktu untuk mengatur ulang dan merenungkan pilihan mereka. Setiap orang yang hidup saat ini dapat menghargai manfaat dari penghasilan tambahan.

Ada dua jenis pendapatan tambahan. Pendapatan linier adalah pendapatan tambahan yang dihasilkan per jam, mingguan, atau bulanan. Tidak ada kewajiban di masa depan dari pihak karyawan atau pihak pemberi kerja yang terkait dengan pendapatan tersebut. Penghasilan sisa adalah penghasilan yang diperoleh sebagai hasil kerja keras satu kali dan mendapatkan hasil dari pekerjaan itu selama bertahun-tahun yang akan datang. Satu usaha dihargai berkali-kali lipat.

Artikel Menarik Lainnya :  Jokowi Meminta Agar PLN dan Pertamina Tidak Menunda Transisi Energi.

Orang menerima pendapatan linier dari pekerjaan atau profesi. Mereka hanya mendapatkan penghasilan untuk waktu mereka benar-benar bekerja setiap hari. Beberapa orang memperoleh pendapatan linier yang lebih tinggi daripada yang lain. Orang pintar biasanya mencoba beralih dari pendapatan linier ke pendapatan residual, mendapatkan penghasilan tambahan yang akan mendukung masa pensiun mereka di masa depan. Individu harus mulai dengan memfokuskan upaya mereka pada satu sisa upaya pendapatan tambahan per tahun.

Internet memberikan banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tetapi orang harus berhati-hati dalam menentukan pilihan. Ada banyak penipuan dan skema cepat kaya online yang bukan merupakan aliran pendapatan residual yang sah.

Check Also

BI : Transaksi QRIS Naik 163% Menjadi Rp2,3 T

BI : Transaksi QRIS Naik 163% Menjadi Rp2,3 T

Bank Indonesia (BI) Retno Ponco Windarti, Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran, mengatakan transaksi QRIS meningkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *