Apa yang tersembunyi dalam lowongan pramugari?
Image source from freepik.com

Apa yang tersembunyi dalam lowongan pramugari?

Pramugari maskapai telah terpesona pada film dan buku selama beberapa dekade – sejak pramugari pertama menyematkan sayap dan menyapa penumpang di pintu gerbang. Kita semua tahu apa pekerjaan pramugari di maskapai penerbangan, bukan? Lagi pula, kami menonton film dan membaca buku. Pramugari menjalani kehidupan glamor dengan mengadakan pesta di setiap kota. Mereka selalu rapi dan siap terbang kapan saja. Mereka bertemu selebriti dan menikmati semua jenis fasilitas di tempat kerja, seperti perjalanan gratis.

Realitas pekerjaan sedikit kurang glamor, menurut pramugari maskapai. Berikut informasi kehidupan nyata lowongan pramugari maskapai menurut orang yang perlu tahu – pramugari maskapai.

Sebelum penerbangan:

– Panggilan pertama hari itu, menginstruksikan awak pesawat oleh kapten. Ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang penerbangan tertentu – prosedur evakuasi, kru lainnya, detail penerbangan, kondisi cuaca yang diharapkan, dan semua yang perlu Anda ketahui tentang penumpang.

– Setelah briefing, periksa peralatan keselamatan di kapal – apakah semua kotak P3K tersedia dan lengkap? Apakah semua peralatan pelindung berfungsi dengan baik?

– Periksa kompartemen penumpang untuk memastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk penumpang selama penerbangan – makanan, minuman, selimut, dan lainnya.

Waktu penerbangan selesai!

– Anda akan menjadi orang pertama yang bertemu penumpang di pesawat dan bertanggung jawab untuk memeriksa tiket dan memberi tahu mereka di mana harus menyimpan mantel dan barang bawaan mereka.

– Saat penumpang naik, Anda memberi tahu mereka tentang peralatan darurat dan mendemonstrasikan cara menggunakannya.

– Sebelum lepas landas, periksa setiap penumpang untuk memastikan mereka mengenakan sabuk pengaman dan semua tas mereka disimpan dengan aman.

Artikel Menarik Lainnya :  Cara menulis resume untuk lulusan baru

Selama penerbangan:

– Ada semua hal yang normal. Anda akan memiliki jadwal yang dikerjakan dengan pramugari lainnya – biasanya di bawah arahan pramugari utama – yang akan menguraikan siapa yang akan bertanggung jawab atas kursi dan kabin mana. Tugas Anda – meskipun tidak ada hal aneh yang terjadi – adalah memastikan bahwa penumpang merasa nyaman dan memiliki semua yang mereka butuhkan. Anda mengantarkan makanan dan minuman, membagikan bantal, selimut dan bahan bacaan, menjawab pertanyaan tentang cara menggunakan lampu baca, cara merebahkan kursi, dan di mana kamar mandi. Kecuali kenyataan bahwa Anda tingginya beberapa ribu kaki, ini sangat mirip dengan pekerjaan pemeliharaan lainnya – sampai sesuatu yang tidak biasa terjadi.

– Terkadang penumpangnya tidak biasa. Anda mungkin memiliki ibu atau ayah dengan anak kecil yang membutuhkan uluran tangan ekstra. Jika Anda memiliki penumpang penyandang disabilitas di dalam pesawat, Anda mengantisipasi kebutuhan mereka dan mengambil langkah untuk merawatnya.

“Lalu ada” keadaan darurat normal “seperti turbulensi. Anda sering dapat mengharapkan turbulensi – dan ketika itu terjadi, selalu ada penumpang yang khawatir – atau lebih buruk – dan membutuhkan kepastian. Beberapa dari mereka akan sakit – tugas Anda adalah memastikan mereka baik-baik saja. Anda juga akan memastikan bahwa setiap orang yang terluka atau sakit di udara dirawat.

“Itu mungkin tidak akan pernah terjadi – rata rata orang yang bekerja sebagai pramugari untuk maskapai penerbangan tidak perlu khawatir tentang semua latihan keselamatan dan prosedur evakuasi darurat ini – tetapi jika itu terjadi, Anda harus siap. Jika terjadi pendaratan paksa, Anda akan menjadi orang yang menenangkan semua orang dan membantu mereka turun dari pesawat seaman mungkin. Anda juga akan diajari untuk memperhatikan “perilaku aneh” yang mungkin menandakan pembajak atau teroris, dan akan diberitahu apa yang harus dilakukan jika Anda melihat seseorang yang mencurigakan.

Artikel Menarik Lainnya :  Tips menulis resume untuk melamar pekerjaan pertama Anda

Sebelum pesawat mendarat:

– Anda akan menginventarisasi semua peralatan untuk memastikannya ada dan diperhitungkan.

Setelah mendarat:

Bahkan setelah pesawat mendarat, pekerjaan Anda belum selesai. Anda harus membantu penumpang turun dari pesawat dan kemudian memeriksa pesawat untuk barang-barang yang tertinggal. Laporan penerbangan harus dilengkapi melalui surat dan diteruskan ke kapten dan kru. Ini adalah hari yang sangat panjang untuk penerbangan yang hanya bisa berlangsung beberapa jam, tapi itu semua perlu.

Check Also

Freelance di dunia bebas

Freelance di dunia bebas

Freelancing menawarkan fleksibilitas yang tak tertandingi dan sebenarnya merupakan salah satu alasan paling populer untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *