Tips mencari pekerjaan yang efektif untuk mendapatkan pekerjaan Anda inginkan
Image source from freepik.com

Tips mencari pekerjaan yang efektif untuk mendapatkan pekerjaan Anda inginkan

Pada titik ini Anda akan memposting resume Anda secara online dan juga melamar beberapa posisi yang Anda lihat terdaftar. Kami juga meneliti iklan baris online serta iklan baris surat kabar. Tentu saja, Anda akan mengirim email, faks, atau siput surat lamaran dan resume untuk seluruh pekerjaan yang menurut Anda tepat untuk Anda.

Apakah ada hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menemukan pekerjaan yang Anda inginkan? Anda bertaruh! Faktanya, semakin beragam dan tersebar luas strategi pencarian kerja, semakin efektif mereka.

Pertama, Anda perlu menghubungi agen khusus di bidang pilihan Anda atau berbagai bidang pekerjaan.

Seluruh negara. Sebagian besar organisasi profesional regional dan lokal ada untuk mendukung pengembangan karir dan pencarian kerja para anggota. Banyak dari organisasi ini yang membuat postingan daftar pekerjaan khusus bidang di situs web atau publikasi cetak mereka. Lihat Kontak Karir dan Jaringan Alumni, yang terdiri dari alumni, pemberi kerja, mahasiswa, dan teman serta pelindung organisasi yang telah menawarkan untuk berbagi pengalaman karir mereka dengan alumni dan mahasiswa.

Berikutnya Buka situs web perusahaan dan organisasi Anda.

Banyak perusahaan dan organisasi memposting daftar pekerjaan di situs web mereka. Seringkali ini adalah tautan “pekerjaan” atau “peluang karir”. Jika ragu, periksa peta situs. Atau, sebagai alternatif, hubungi webmaster situs tersebut.

Metode yang lebih langsung adalah dengan menerapkannya langsung ke organisasi yang benar-benar Anda minati. Sungguh suatu pujian bagi perusahaan bahwa pelamar dapat menghargai upaya dan konsentrasi mereka. Anda dapat mengirim surat lamaran yang ditulis dengan baik langsung ke HR, atau kepada orang yang kemungkinan besar akan memulai keputusan perekrutan. Anda mungkin memerlukan keterampilan riset Anda untuk menemukan informasi penting itu. Ini sangat sulit didapat dan umumnya bagus untuk menunjukkan keterampilan riset Anda, yang sangat dihargai oleh banyak perusahaan saat ini.

Artikel Menarik Lainnya :  Freelance di dunia bebas

Jaringan adalah kunci dari strategi pencarian kerja yang efektif.

Faktanya  hampir 85% pekerjaan diisi melalui sebuah jaringan. Silakan berkonsultasi dengan informasi kontak Anda. Ingatlah selalu bahwa jika satu pintu sering tertutup, pintu lain akan terbuka. Bahkan jika wawancara itu gagal, saya tidak tahu ke mana arahnya.

Satu kontak yang Anda buat di sana atau dalam perjalanan penelitian Anda dapat dengan mudah mengarah ke yang lain. Bahkan menjatuhkan nama dapat menghasilkan hasil yang bagus, kata Layton Mansin, seorang ahli di bidangnya.

Anda mungkin tahu “banyak orang” atau tahu siapa mereka.

Duduk bersama mereka Ambil untuk makan siang kopi atau donat. Tapi jangan sejujur ​​penjual asuransi yang agresif.

Jika Anda memiliki organisasi profesional di daerah Anda, dapatkah Anda menghadirinya, menghadiri pertemuan dan acara lainnya, serta mengenal orang-orang di bidang yang Anda minati? Bekerja dengan konselor karir perguruan tinggi atau sekolah Anda untuk memanfaatkan kontaknya dan belajar tentang lulusan yang dapat membantu Anda.

Jangan lupa untuk terhubung dengan bos dan instruktur Anda.

Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan perekrut atau perekrut, yang sekarang sering disebut sebagai headhunter. Rekrutmen seringkali sangat mahal bagi perusahaan.

Perusahaan tidak dikenakan biaya substantif, serta penelitian, penyaringan, wawancara awal, dan biaya perjalanan dan hosting. Demikian pula, mereka mungkin tidak ingin memberi tahu mereka bahwa mereka mempekerjakan industri atau karyawan mereka, termasuk yang mereka rencanakan untuk diganti. Karena alasan ini dan fakta bahwa perusahaan mungkin sudah kurang terkelola, banyak perusahaan progresif akan mengadopsi layanan headhunter.

Anda dapat memanfaatkan layanan dari headhunter dan organisasi penempatan ini.

Anda dapat melakukan pencarian pertama di buku telepon lokal Anda. Tindak lanjuti ini dengan jaringan atau kontak organisasi profesional Anda. Sungguh menakjubkan bagaimana orang dapat membantu dengan panggilan telepon sederhana dengan pertanyaan spesifik yang disiapkan dengan baik. Hal yang sama berlaku untuk posting yang menonjol di lokal, nasional, perdagangan dan publikasi.

Artikel Menarik Lainnya :  Tips menulis resume untuk melamar pekerjaan pertama Anda

Ingatlah bahwa sebagian besar bisnis dibayar oleh majikan mereka. Mereka umumnya dibayar persentase dari perkiraan pendapatan Anda. Pada dasarnya mereka dibayar berdasarkan komisi untuk memiliki kepentingan dalam menempatkan Anda. Seringkali, perusahaan-perusahaan ini dibayar persentase tertentu dari “bonus masa depan” yang diharapkan atau, dalam kasus penjualan, “komisi yang diharapkan”. .. Seperti disebutkan, banyak majikan yang baik menggunakan headhunter yang memiliki reputasi baik dan menganggap uang yang mereka keluarkan sebagai nilai yang sangat baik dan penghematan utama dalam uang dan waktu.

Akhirnya, pertimbangkan pekerjaan sementara atau mengisi dan perusahaan pilihan Anda. Anda membuat kontak yang berharga. Mungkin bahkan perusahaan menganggap Anda sebagai tambahan yang sangat berharga bagi organisasi mereka dan mereka memutuskan bahwa yang terbaik adalah menerima Anda karena Anda adalah aset organisasi mereka.

Ingatlah bahwa semakin beragam dan terencana metode berburu pekerjaan Anda, semakin banyak peluang yang akan Anda miliki dan, pada akhirnya, semakin besar kemungkinan Anda untuk memulai pekerjaan dan karier yang benar-benar Anda inginkan.

Check Also

Freelance di dunia bebas

Freelance di dunia bebas

Freelancing menawarkan fleksibilitas yang tak tertandingi dan sebenarnya merupakan salah satu alasan paling populer untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *