Jejaring Sosial Media sebagai alat pemasaran yang hebat
Image source from freepik.com

Jejaring Sosial Media sebagai alat pemasaran yang hebat

Ada ledakan de facto situs jejaring sosial dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan perusahaan besar seperti Google, Yahoo dan MSN masuk ke dalamnya.

Dengan begitu banyak minat pada cara kerja jejaring sosial, apakah Anda mulai bertanya-tanya apakah ada potensi pemasaran dalam jejaring sosial ini?

Saya telah menonton jejaring sosial untuk sementara waktu. Bahkan, saya adalah anggota dari berbagai situs jejaring sosial seperti http://www.myspace.com/ dan https://www.linkedin.com.

Sebagian karena saya ingin melihat apa itu, tetapi yang lebih penting, saya ingin melihat bagaimana jejaring sosial akan memengaruhi SEM di tahun-tahun mendatang.

Saya telah menjadi anggota berbagai layanan selama beberapa waktu dan jangkauan situs-situs ini luar biasa.

Misalnya, dari jaringan LinkedIn 7 orang, jaringan lebih dari 12.600 orang telah diperluas.

Bayangkan-Saya hanya dengan sekali klik dari hampir 13.000 orang lain yang memiliki minat yang sama, dari apa yang ingin saya lihat di TV hingga apa yang dapat saya tawarkan untuk bekerja.

Melalui koneksi saya dan koneksi mereka, saya terhubung dengan orang-orang dari American Cancer Society hingga Sun Microsystems, University of Texas, dan Google.

Tapi peluang pemasaran apa yang dimiliki jejaring sosial?

Sekarang mari kita lihat MySpace.

MySpace adalah salah satu situs teratas di web saat ini. Pada bulan Agustus 2005, tercatat 9,4 miliar tampilan halaman (di luar Google), dan pengguna baru mendaftar di 3,5 juta bulanan yang menakjubkan.

MySpace adalah tipikal di mana anak-anak berusia 18-30 tahun saat ini pergi untuk mengelola kehidupan digital mereka. Ini memungkinkan pengguna untuk memposting foto diri mereka dan teman mereka, membuat blog, membuat daftar band favorit mereka, melihat dan berbagi video, menyarankan apa yang harus dilakukan, dan menganggap mereka sebagai teman. Anda dapat membuat daftar orang. Sebagian besar peluang ada pada daftar teman di aplikasi  ini.

Artikel Menarik Lainnya :  Pemasaran yang baik untuk mendapat penghargaan pada diri sendiri

Semua lebih dari 30 juta pengguna MySpace memiliki halaman teman yang mencantumkan orang-orang yang mereka anggap sebagai teman mereka. Ini adalah daftar orang-orang yang mereka minati untuk diajak bicara dan mendengarkan secara teratur. Saat Anda menambahkan seseorang sebagai teman, orang itu dapat mengirimi Anda email, mengomentari foto, membaca blog, meninggalkan pesan, dan membaginya dengan orang lain. Ini adalah kesempatan untuk umpan balik langsung tentang Anda.

Kemampuan untuk menambahkan teman ke halaman Anda adalah kunci pemasaran bagi pengguna MySpace. “Generasi ini berkembang tanpa pernah melihat media terprogram,” kata Courtney Holt, Kepala Media Baru dan Pemasaran Strategis di Interscope Records.

Anda dapat melihat bagaimana ini tumbuh.

Misalkan Anda membuat akun MySpace untuk berbicara tentang produk atau layanan. Anda blog tentang hal itu dan mencari orang lain yang mungkin berbagi minat Anda.

Kemudian undang mereka ke teman Anda. Ketika mereka menjadi teman, Anda memulai “sel lunak” Anda untuk memasarkan produk Anda kepada mereka.

Saat mereka tumbuh untuk menilainya, mereka mulai menulis blog dan membagikannya. Segera ratusan atau bahkan ribuan orang akan berbicara kepada Anda tentang produk atau layanan Anda.

Tidakkah menurutmu ini akan berhasil?

Biarkan saya memberi Anda beberapa contoh. Ada banyak band yang memulai MySpace. Cukup meng-hosting beberapa musik mereka secara online dan membuat blog tentang diri mereka sendiri, mereka mengembangkan: Segera mereka membuat kesepakatan dan kontrak rekaman.

Tentu saja, untuk menggunakan layanan seperti MySpace, Anda memerlukan apa yang dibutuhkan pasar sasaran ini. Jika tidak, Anda tidak perlu terlalu banyak berusaha ke MySpace.

Tapi itu tidak berarti bahwa peluang jejaring sosial lainnya harus diabaikan. Seperti disebutkan di atas, LinkedIn adalah layanan rujukan yang lebih profesional. Jika produk atau layanan Anda cocok di sini, silakan jelajahi lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya :  Tips mempromosikan layanan dan produk Anda di internet

Dan ada orang lain. Layanan seperti Yahoo!MyWeb, Flickr, http: //del.icio.us.

Jadi jika Anda bertanya-tanya apa peluang online lain yang Anda miliki, pertimbangkan jejaring sosial. Ini bisa menjadi saluran pemasaran online hebat berikutnya.

Check Also

Cara memaksimalkan jejaring sosial milik anda

Cara memaksimalkan jejaring sosial milik anda

Tinjauan tentang bagaimana pemasar dapat beradaptasi dengan hotspot konsumen ini. Jejaring sosial online sangat populer. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *