Cara menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan yang Anda butuhkan
Image source from freepik.com

Cara menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan yang Anda butuhkan

Jika Anda seorang manajer, salah satu aspek pekerjaan Anda yang paling menegangkan adalah menemukan orang yang baik untuk mengisi posisi yang tersedia di perusahaan Anda. Apakah Anda bekerja untuk bisnis kecil atau perusahaan besar, mempekerjakan personel baru bisa menjadi proses yang sulit untuk dikelola. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika meninjau resume Anda atau mengatur wawancara, tetapi jika Anda memperhatikan beberapa faktor penting, Anda biasanya akan menemukan satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah pertama dalam menemukan orang yang tepat untuk mengisi suatu posisi adalah dalam proses periklanan. Anda dapat menempatkan iklan di koran lokal atau memposting di situs kerja internet. Cobalah untuk menampilkan iklan Anda dengan cara yang cukup menggambarkan keterampilan terpenting yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan Anda. Jika Anda membutuhkan keterampilan komunikasi atau teknis khusus di posisi yang tersedia, harap cantumkan dengan jelas. Jika Anda mengharapkan pelamar mengetahui program perangkat lunak tertentu, pastikan untuk mengatakan bahwa pengetahuan ini diperlukan.

Setelah Anda memasang iklan, Anda harus mulai menyaring pelamar Anda. Langkah pertama adalah melihat semua resume yang dikirimkan dan mengecualikan mereka yang jelas-jelas tidak memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Proses ini bisa murah hati atau ketat sesuai kebutuhan, tergantung pada jumlah orang yang melamar posisi tersebut. Jika Anda memiliki banyak resume, Anda harus segera mengecualikan beberapa orang karena keterbatasan waktu. Namun, jika Anda memiliki sedikit pilihan, pertimbangkan untuk mewawancarai semua kandidat untuk melihat siapa yang paling cocok untuk pekerjaan langsung Anda.

Setelah mempersempit bidang pelamar, Anda harus mulai mengatur wawancara. Jika Anda sudah sangat sibuk dengan pekerjaan Anda, jadwal bisa menjadi mimpi buruk, tetapi Anda harus menyisihkan beberapa hari untuk wawancara. Anda bisa menghabiskan setengah dari setiap hari dalam satu minggu untuk mewawancarai kandidat dan setengah lainnya untuk bisnis seperti biasa. Setelah jadwal selesai, Anda dapat memulai proses wawancara.

Artikel Menarik Lainnya :  Diskriminasi dan pelecehan di tempat kerja.

Sesi wawancara akan menegangkan bagi pewawancara dan orang yang akan diwawancarai. Penting dalam sebuah wawancara untuk membuat kandidat pekerjaan Anda merasa senyaman mungkin sehingga Anda dapat menilai mereka dengan lebih baik tentang siapa mereka sebenarnya. Jika Anda memulai wawancara dengan serangkaian pertanyaan sulit, dia mungkin bingung dan tidak dapat memberikan jawaban yang menjelaskan kemampuannya yang sebenarnya. Namun, jika pekerjaan yang tersedia anggun di bawah tekanan dan Anda perlu berpikir sendiri, disarankan untuk menguji kemampuan pelamar untuk mengatasi situasi stres.

Anda perlu memberikan wawancara Anda untuk persyaratan kerja. Ulangi rangkaian keterampilan yang diperlukan untuk memastikan bahwa pelamar memiliki keterampilan yang diperlukan untuk bekerja dengan baik. Anda biasanya dapat memberi tahu banyak tentang orang-orang dari bagaimana mereka berperilaku selama wawancara. Jika pelamar percaya diri, bahkan ketika menjawab pertanyaan pemecahan masalah yang sulit, dia mungkin pandai melakukannya dalam lingkungan profesional. Ingatlah kelebihan dan kekurangan pelamar agar tidak lupa saat wawancara panjang.

Setelah mewawancarai semua pelamar yang Anda pertimbangkan, Anda perlu membuat seleksi perekrutan yang ketat. Kalaupun ada beberapa orang yang berkualitas, biasanya ada satu atau dua orang yang benar-benar menonjol. Jika Anda dapat mempersempit pilihan Anda menjadi dua atau tiga kandidat, Anda selalu dapat mengatur wawancara terpisah dengan masing-masing kandidat. Dengan mempertimbangkan persyaratan posisi Anda, Anda biasanya dapat menemukan orang terbaik untuk pekerjaan Anda setelah sesi wawancara terfokus kedua. Setelah Anda memutuskan, pastikan Anda telah memilih orang yang tepat untuk menjadi anggota terbaru tim Anda.

Check Also

Freelance di dunia bebas

Freelance di dunia bebas

Freelancing menawarkan fleksibilitas yang tak tertandingi dan sebenarnya merupakan salah satu alasan paling populer untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *