Cara memaksimalkan jejaring sosial milik anda
Image source from freepik.com

Cara memaksimalkan jejaring sosial milik anda

Tinjauan tentang bagaimana pemasar dapat beradaptasi dengan hotspot konsumen ini.

Jejaring sosial online sangat populer. Orang-orang yang berpartisipasi di dalamnya termasuk dalam 2, 3, 4, mungkin 10 atau lebih dari 20 hal yang berbeda. Mereka menikmati fitur mereka, mengunggah foto, meminta kontak bisnis, dan berbicara dengan teman.

Untuk saat ini, konsumen dapat melakukannya secara gratis. Pada saat ini.

Sementara jejaring sosial di dunia offline mungkin sudah mapan (dimonetisasi melalui pertemuan, tempat, biaya rujukan, dan headhunter), dunia online sedang mencari cara untuk menghasilkan uang. Prinsip umum masih berlaku. Jika Anda memiliki basis data pengguna aktif yang besar, Anda dapat menghasilkan uang.

Inilah cara melakukannya hari ini.

Periklanan-Tinjauan sekilas tentang pengeluaran iklan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa hanya sebagian kecil dari total yang dibelanjakan secara online-tetapi itu akan berubah dengan cepat. Iklan online kembali booming. Sebagaimana televisi publik dan media cetak dapat mempertahankan model periklanan murni, tidak terkecuali online. Situs jejaring sosial utama (MySpace, Friendster, LinkedIn, dan banyak lainnya) terutama didukung oleh iklan. Rencana pertumbuhan agresif mereka berarti bahwa beberapa orang mungkin masih kehilangan uang, tetapi iklan mewakili pendapatan yang signifikan.

Bagi Hasil / Harga Per Transaksi-Ketika seseorang mengklik profil teman di Friendster, mereka menemukan bahwa mereka menyukai serial hit HBO “Deadwood.” Klik pada istilah “kayu mati” untuk melihat semua anggota lain dengan minat yang sama. Anda juga akan melihat tautan mudah untuk membeli DVD “Deadwood” Musim 1 melalui Amazon. Ini pada dasarnya adalah pengaturan periklanan yang terfokus, dengan pemasar yang menargetkan secara akurat melalui profil jejaring sosial, memanfaatkan minat pengguna dan menawarkan opsi pembelian dalam filter yang sangat spesifik.

Artikel Menarik Lainnya :  Jejaring Sosial Media sebagai alat pemasaran yang hebat

Acara-Meskipun sulit untuk mendapatkan pendapatan yang dihasilkan dari acara bergaya MySpace, banyak orang menghadiri acara ini dan dikenal sebagai kekuatan pendorong di balik pertumbuhan luar biasa MySpace. Secara umum, acara offline tidak mungkin menghasilkan lebih dari 10% pendapatan jejaring sosial, tetapi acara berguna untuk konten yang bagus dan iklan dari mulut ke mulut.

Di masa depan, cara-cara baru yang menarik untuk memonetisasi jejaring sosial akan terus bermunculan. Namun, kelemahannya adalah beberapa metode ini mungkin tidak sesuai dengan kepentingan terbaik pengguna. Metode-metode ini dapat merampas keunggulan “keren” komunitas ini.

Model Pendapatan Klub Pembelian / Afiliasi-Dengan pembelian Metails oleh Buy.com, pengecer besar offline dan online telah mengakui kekuatan jejaring sosial dan berkomitmen pada luar angkasa. Yub.com memungkinkan pengguna untuk mengembangkan jaringan sosial mereka sendiri yang berfokus pada produk, peringkat produk, dan yang lebih penting, sistem penghargaan berbasis poin yang memungkinkan anggota mendapatkan keuntungan dari pembelian teman. Yub.com terasa seperti pengecer kotak besar dengan mal online lengkap yang telah berkembang pesat dalam beberapa bulan terakhir, tetapi situs tersebut membangun basis pengguna yang besar dan memberikan produk kepada anggotanya kepada teman-teman. Saya mendorong Anda untuk merekomendasikannya.
Gagasan klub pembelian hanya dapat berfungsi dalam jenis jejaring sosial tertentu,

Konsep sistem poin yang memberi penghargaan kepada pengguna untuk aktivitas tertentu harus diterima secara lebih luas. Dengan mengembangkan sistem moneter, situs jejaring sosial dapat menciptakan insentif yang sangat realistis (promosi, hadiah, kontes, aktivitas penggalangan dana) untuk perilaku tertentu, yang dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. ..

Sponsor Perusahaan-Apakah menjadi penggemar suatu merek berarti Anda ingin pemilik merek tersebut memiliki semua informasi profil pribadi Anda? Pada kenyataannya, jawabannya terkait dengan jenis merek dan imbalan yang diterima pengguna karena membagikan informasi tersebut. Perusahaan akan fokus pada jejaring sosial ini dan mulai menawarkan layanan kompetitif dengan produk dan (jika pintar) penghargaan berbasis pengalaman. Sama seperti Icelounge (disebut “MySpace for Skaters”) diluncurkan, merek yang lebih besar akan mulai melakukan hal yang sama. Peningkatan loyalitas merek dan peluang penjualan mengarah langsung ke monetisasi.

Artikel Menarik Lainnya :  Tips mempromosikan layanan dan produk Anda di internet

Country Club / Iuran Keanggotaan-Dunia media sosial bisa menjadi ladang impian, meski dengan harga tertentu. Seperti yang ditunjukkan oleh situs jejaring sosial ASmallWorld.com baru-baru ini, semua orang ingin terlibat jika mereka ingin membangun jejaring sosial yang baik dan membatasi aktivitas mereka hanya untuk “undangan”. Naseeb juga membuktikan bahwa jaringan sosial terpusat yang ditargetkan ke ceruk tertentu dapat membenarkan penerimaan. Dari tempat saya duduk, saya lebih suka menjadi bagian dari jaringan sosial dengan sedikit anggota, tanpa iklan, tanpa sponsor perusahaan, tetapi biaya masuknya.

Secara keseluruhan, situs jejaring sosial mengalami pertumbuhan tongkat hoki, dalam proses mempengaruhi jenis baru pengalaman merek interaktif dan pembangunan komunitas di web. Pendekatan monetisasi yang diuraikan di sini dangkal, tetapi ada banyak model pendapatan. Repositori data pribadi dan informasi kontak untuk kelompok besar pengguna (mungkin lebih baik disebut “konsumen”) pasti mengarah pada peluang keuntungan.

Semoga tidak semua akun email dan profil pribadi dimasukkan ke dalam database spam melalui lelang SNS dot-com.

Check Also

Jejaring Sosial Media sebagai alat pemasaran yang hebat

Jejaring Sosial Media sebagai alat pemasaran yang hebat

Ada ledakan de facto situs jejaring sosial dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan perusahaan besar seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *