Berapa banyak uang yang dibutuhkan dalam membangun bisnis Anda?
Image source by freepik.com

Berapa banyak uang yang dibutuhkan dalam membangun bisnis Anda?

Sebanyak yang saya bisa! Inilah jawaban yang langsung diteriakkan sebagian besar pengusaha. Namun, pada kenyataannya, melebih-lebihkan dan meremehkan jumlah modal yang dibutuhkan untuk mendanai bisnis dapat memiliki konsekuensi negatif yang serius.

Meremehkan apa yang Anda butuhkan dapat menyebabkan masalah mulai dari harus menjalankan kembali proses pembiayaan yang memakan waktu hingga harus menutup perusahaan karena kehabisan dana. Harus kembali ke investor awal dan meminta lebih banyak uang sering kali dapat merusak kepercayaan pengusaha pada investor dan menyebabkan penurunan kepemilikan pendiri secara signifikan.

Memperoleh modal yang cukup mungkin tampak seperti berkah pada awalnya, tetapi dapat menciptakan sikap longgar terhadap manajemen pengeluaran. “Jika Anda memilikinya, gunakanlah” bukanlah moto yang direkomendasikan untuk perusahaan baru. Jika investasi berbentuk ekuitas, mengumpulkan terlalu banyak uang berarti bagian pendiri bisnis telah berkurang lebih dari yang diperlukan—ini melanggar salah satu prinsip kewirausahaan: mereka.Pegang poin ekuitas Anda!

Saran tipikal yang diberikan kepada pengusaha adalah menjalankan perkiraan arus kas atau anggaran kas dan kemudian menambahkan 10%, 20%, atau bahkan 50% ke jumlah ini karena “keadaan yang tidak terduga”. Kontinjensi ini adalah semua yang bisa salah dengan usaha startup, dan semua peristiwa yang tidak menguntungkan yang dapat mempengaruhi hasil Anda.

Perencanaan tanggap darurat adalah keterampilan yang tidak mudah dikomunikasikan kepada semua pengusaha. Bagaimana Anda mendapatkan optimis nakal yang mengharapkan yang terbaik (yang mutlak diperlukan untuk datang dengan ide memulai sebuah perusahaan) untuk merencanakan yang terburuk?

Ini membantu pengusaha mencari tahu mengapa mereka secara konsisten kehabisan uang untuk merangsang rencana tanggap darurat mereka. Diantaranya:

Saya tidak mengerti berapa biaya untuk memperkenalkan produk baru, terutama produk konsumen, secara nasional.

Artikel Menarik Lainnya :  Product tak terbatas dalam bisnis anda

Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengumumkan produk baru, atau berapa lama waktu yang dibutuhkan pasar untuk benar-benar menerima produk tersebut.

Persetujuan peraturan yang tertunda, zonasi pemerintah daerah, atau persetujuan paten.

Misalkan sebuah perusahaan kecil toleran terhadap pembayaran dan persyaratan yang menguntungkan seperti perusahaan besar.

Pengusaha dengan perusahaan tahap awal perlu dipersiapkan untuk satu atau lebih situasi ini terjadi. Rencana tanggap darurat tidak hanya berarti menambahkan persentase atau “bantalan” dolar ke jumlah modal yang dibutuhkan oleh investor dan pemberi pinjaman. Ini adalah cara berpikir, pengakuan bahwa jalan wirausaha selalu berbatu. Ini tidak sama dengan pengusaha membayangkan apa yang salah kehilangan kepercayaan pada produk dan perusahaan mereka. Itu berarti mereka dapet menerima kesulitan ini sebagai salah saru langkah untuk menuju kemakmuran.

Check Also

The Squid Game adalah # 1 di Netflix, dan orang Korea Selatan menggunakan drama bertahan hidup untuk berbicara tentang ketidaksetaraan.

The Squid Game adalah # 1 di Netflix, dan orang Korea Selatan menggunakan drama bertahan hidup untuk berbicara tentang ketidaksetaraan.

The Squid Game, sebuah drama dystopian Korea Selatan, adalah acara yang paling banyak ditonton di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *